You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Suruh
Desa Suruh

Kec. Bringin, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA SURUH KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI

Fasilitasi Administrasi Tata Pemerintahan Desa Sekaligus Penyampaian LKPPD Desa Suruh

Administrator 07 Maret 2023 Dibaca 91 Kali
Fasilitasi Administrasi Tata Pemerintahan Desa Sekaligus Penyampaian LKPPD Desa Suruh

Suruh.desa.id - Mendasar DPA Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2023 telah diadakan kegiatan Fasilitasi Administrasi Tata Pemerintahan Desa Sekaligus Penyampaian Laporan Kerja Penyelenggara Pemerintahan Desa (LKPPD) tahun anggaran 2022.

Bertempat di Balai Desa Suruh pukul 09.00- 11.00 WIB, Selasa (07/03). Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Kecamatan dari Tim 1 yaitu Sapto Nugroho, S.E selaku Kasi Trantib dan Junaidi, S.IP juga dihadiri oleh Kepala Desa Suruh beserta perangkatnya, Ketua BPD sekaligus anggotanya. 

Kegiatan ini melaporkan hasil penyelenggaraan pemerintahan desa selama 1 (satu) tahun anggaran yang meliputi:

1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa;

2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa;

3. Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa; 

4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat

5. Bidang Penanggulangan Bencana Keadaan Darurat dan Mendesak

Dari bidang kegiatan 1-4 semua berjalan dengan lancar dan baik. Namun untuk bidang 5 penyerapan dana belum dapat sepenuhnya dikarenakan anggaran digunakan untuk penanggulangan covid-19 yang akhir-akhir ini sudah dapat dikendalilan dan tidak ada kasus lagi di Desa Suruh. 

Setelah penyampaian laporan kemudian ditanggapi oleh BPD yang pada intinya BPD telah menyepakati laporan yang telah disampaikan. Dalam sabutannya Ketua BPD menyampaikan harapan kedepannya.

"Saya harap laporan dan pelaksanaan bidang kegiatan di tahun mendatang  berjalan dengan lebih baik lagi dan lancar" terangnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan LKPPD oleh Kepala Desa (Shepty Puspita Rahmawati) kepada Ketua BPD (Eko Hadi Purnomo).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image